Sunday 6 August 2017

Empat Aturan Trading Sukses

Trading saham, forex, emas, atau trading apapun tidak pernah mudah. Juga tidak akan pernah menjadi mudah. Trading sembarangan hanya akan mengakibatkan kerugian, dan pada akhirnya mengakibatkan lenyapnya akun trading Anda, Ada berbagai aturan yang perlu ditaati agar trading berhasil dan menghasilkan profit. Berikut adalah 4 aturan yang perlu ditaati oleh setiap trader.

4 Aturan Trading Sukses
1. Cut Losses Fast
Kerugian tidak pernah pernah bisa dihindari sepenuhnya. Sehebat-hebatnya keahlian trading, suatu saat pasti akan menderita rugi. Saat menderita kerugian, strategi terbaik adalah melakukan cut loss secepatnya. Kerugian kecil yang dibiarkan terus, pada akhirnya akan menjadi besar tidak terkendali..

kita harus mempunyai mental untuk mengambil keputusan walapun itu berarti kita rugi, karena namanya kalau berdagang tidak setiap saat kita akan untung terus ada saat nya kita juga akan mengalami kerugian, seorang trader yang sudah pro akan mengambil keputusan walupun itu berarti dia bakalan rugi dalam perdagangannya.
Aturan Trading Sukses 1

2. Ride winners as long as you canSaat sudah menemukan posisi trading yang memberikan profit, seharusnya trader membiarkan posisi tersebut selama mungkin. Hasilnya adalah profit yang maksimal. Yang biasanya terjadi adalah sebaliknya. Trader membiarkan posisi trading yang rugi, bahkan menambah posisi rugi tersebut. Sehingga kerugian menjadi membengkak.
Aturan Trading Sukses 2


3. Keep trading size small
Selama trading, seorang trader harus menjaga risiko sekecil mungkin. Caranya adalah trading dengan jumlah dana tidak terlalu besar. Menggunakan dana yang tidak terlalu besar artinya risiko juga akan terjaga. Keuntungan lainnya adalah sekaligus menjaga emosi saat trading. Menggunakan uang terlalu besar akan mengakibatkan tekanan emosi berlipat-lipat saat trading.
Aturan Trading Sukses 3


4. Follow the rules without questionsTerakhir, kita harus mengikuti aturan trading yang sudah ditetapkan sebelumnya secara disiplin. Baik itu aturan membuka posisi, menutup posisi, manajemen uang atau risiko, semua aturan trading harus diikuti tanpa keraguan sedikitpun.
Aturan Trading Sukses 4
Semoga tips diatas dapat membantu para trader agar dapat mengoptimalkan keuntungan dalam tradingnya walaupun ada saat nya juga kita harus rela untuk menanggung kerugian.